Manfaat Air Mani Bagi Kesehatan

Kamis, Maret 30th 2017. | Manfaat

Manfaat Air Mani Bagi Kesehatan – Bagi sebagian orang menganggap bahwa air mani hanya berfungsi untuk membuahi sel telur wanita. Manfaat tersembunyi yang jarang diketahui bahkan terlihat tabu jika dibahas membuat air mani ini jarang diekspose. Air mani atau semen merupakan cairan kental yang keluar dari seorang pria saat ejakulasi. Kandungan gizi dalam air mani sangat banyak dan akan dipengaruhi oleh riwayat kesehatan. Dengan melakukan gaya hidup sehat dan pola makan sehat serta menghindari minuman beralkohol dan rokok serta pergaulan bebas maka dapat dikatakan bahwa kondisi sperma dalam keadaan baik. Selain itu, sperma juga bisa rentan menularkan penyakit jika seorang penderita mengidap penyakit tertentu. jadi alangkah lebih baik jika berhati-hati dalam menggunakan sperma. Manfaat air mani bagi wanita memang tidak dapat dipungkiri lagi. Lebih lanjut dibawah ini kami sajikan manfaat dan kandungan nutrisi air mani.

Dalam sebuah penelitian diungkapkan bahwa seorang pria yang mengalami sekali ejakulasi menghasilkan sperma yang mengandung 150 mg protein, 11 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7% US AKG kalium, tembaga dan seng. Dengan adanya banyak kandungan nutrisi dalam sperma, membuat cairan putih kental ini memiliki banyak manfaat selain untuk membuahi sel telur. Seorang pria dapat memproduksi air mani secara terus menerus sehingga secara harfiah dapat dikatakan bahwa pria dapat melakukan ejakulasi setiap 15 menit.

Manfaat Air Mani Bagi Kesehatan

 

semen

1. Sebagai kurir pembawa sel sperma

Sperma mangandung 200-800 juta sel sperma yang berfungsi melakukan pembuahan terhadap sel telur. Sel yang berhasil masuk ini akan berkembang menjadi zigot yang kemudian selama 9 bulan kemudian akan membentuk janin bayi.

2. Sebagai anti depresan

Kandungan spermophagia membuat air mani menjadi anti depresan alami karena dapat mengubah suasana hati seseorang sehingga menjadikan hati lebih bahagia dan mampu melepas stress dengan baik.

3. Sebagai penambah daya syaraf dan kekebalan tubuh

Sperma mengandung magnesium yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat otot, dan meningkatkan fungsi syaraf agar tetap sehat.

4. Sebagai penyembuh luka

Zat besi sperma berguna untuk mempercepat penyembuhan luka. Vitamin C sperma juga mencegah munculnya infeksi pada luka serta mampu membersihkan luka dari kuman dan bakteri.

 5. Baik untuk kesehatan kulit

Sperma yang memiliki kandungan mineral ini mampu membuat kulit halus dan sehat. Hal ini didukung pula oleh banyaknya produksi kecantikan yang menggunakan air mani sebagai bahan utama. Sperma mengandung spermidine yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan dan memperlambat proses penuaan sehingga membuat lebih awet muda.

6. Mencegah kerusakan gigi

Kandungan kalsium dalam sperma mampu menjaga kesehatan tulang dan mencegah kerusakan gigi seperti gigi berlubang dan abrasi gigi.

7. Mencegah kanker payudara dan kanker prostat

Walaupun belum jelas secara rinci zat apa yang terkandung dalam sperma dalam menanggulangi kanker namun ada penelitian yang menunjukkan bahwa sperma mengandung zat anti kanker yang dapat memabantu mencegah kanker payudara. Penyerapan sperma oleh dinding vagina mampu mengurangi resiko kanker payudara karena mengandung glikoprotein dan selenium. Sedangkan pada pria, frekuensi ejakulasi mampu menurunkan resiko kanker prostat.

8. Untuk diet sehat

Kandungan dalam sperma juga banyak terdapat dalam menu makanan untuk diet sehat. Oleh karena itu sperma dapat dikatakan setara dengan menu diet sehat yang dapat dijadikan sebagai diet alternatif.

9. Mencegah diabetes

Kandungan fruktosa dan asam dalam sperma membantu mencerna glukosa dalam tubuh. hal ini sangat baik untuk menjaga kadar gula agar tetap terkendali.

10. Meningkatkan kesehatan saat hamil

Kemandulan dan keguguran biasanya disebabkan karena adanya antibodi yang mematikan protein dan antigen dalam sperma. Oleh karena itu salah satu cara agar terhindar dari keguguran adalah dengan melakukan hubngan seks dengan pasangan. Antigen dalam sperma dapat menguatkan kehamilan dan janin sehingga mampu menyelamatkan bayi. Oral seks saat hamil juga mampu menghindari resiko preeclampsia atau komplikasi saat mengandung yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

sel sperma

Perlu diketahuai bahwa pria yang sehat akan menghasilkan sperma yang berkualiatas. Hindari seks bebas agar terhindar dari penyakit menular seperti HIV/AIDS. Alangkah lebih baik jika Anda melakukan hubungan seks hanya dengan pasanagan saja. Perhatikan pula pola makan agar menghasilkan nutrisi baik dalam sperma yang maksimal. Nah, banyak nukan manfaat sperma. Tak perlu merasa jijik atau tabu untuk membahas air mani karena rugi jika tidak mengetahui manfaat yang tersembunyi ini. Terimakasih telah singgah dan temukan pula artikel lainnya hanya di zonapagi.